Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bingung Cari Suku Cadang Ford? Coba ke Sini

Aditya Maulana - Selasa, 9 Februari 2016 | 15:10 WIB

Jakarta, Otomania –PT Ford Motor Indonesia (FMI) telah menyatakan angkat kaki dari pasar otomotif nasional mulai paruh kedua tahun ini. Alasannya, menurut prinsipal Ford di Amerika Serikat (AS), FMI tidak memberikan keuntungan secara berkesinambungan.

Nah, sekarang ini para pengguna Ford di Indonesia sedang dihantui rasa takut dan bingung. Sebab, di mana lagi tempat servis dan membeli suku cadang.

Jangan khawatir, pemilik Ford khususnya di Jakarta dan sekitarnya masih bica mencari suku cadang di pusat-pusat onderdil atau aksesori. Salah satunya di MGK Kemayoran, atau Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan Otomania di kedua tempat itu, ada beberapa toko yang menjual suku cadang Ford. Salah satunya Union Motor di lantai 5, MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Onderdil yang sifatnya sering diganti (fast moving) sampai slow moving tersedia di tempat itu.


“Sekarang meski FMI angkat kaki dari Indonesia, suku cadang tetap ada. Kita tinggal kirim email ke distributor kita di Thailand atau China, barang langsung di kirim, semuanya ada di kita,” kata Aming pemilik Union Motor saat ditemui Otomania, Selasa (9/2/2016).

Menurut Aming, jauh sebelum FMI mengumumkan hengkang dari Indonesia, konsumen Ford di Jakarta sudah banyak yang membeli suku cadang ke tokoknya. Harganya diklaim lebih murah ketimbang yang dijual di diler resmi.

“Barangnya sama-sama genuine part, dan sama-sama dari Thailand, tapi harga lebih murah. Pada prinsipnya ada uang ada barang, mau suku cadang apa saja ada asal ada yang pesan kita pasti datangkan. Jangan khawatir FMI tutup, suku cadang tetap banyak dijual. Seperti mobil tua saja yang sampai sekarang tetap masih bisa jalan dan ada yang menjual suku cadangnya,” ungkap pria berkacamata ini.

Bagi pemilik Ford di luar Jakarta, bisa juga mencari suku cadang di pusat onderdil yang ada di kota Anda. Konsumen di Jakarta, selain di MGK dan Pasar Mobil Kemayoran, Anda juga bisa mencari di pusat onderdil lain yang berada di ITC Fatmawati atau BSD. Jadi, jangan khawatir!

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa