Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gebrakan Wuling Lahirkan Pembunuh "Avanza-Xenia"

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 10 Juni 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania -  Wuling Motors (Wuling) terus mempersiapkan kehadiran mereka di Indonesia. Setelah persiapan mengikuti pameran GIIAS 2016 persiapan berlanjut bertahap dengan produk yang akan dihadirkan di Tanah Air serta pembangunan pabrik mereka di Cikarang.

“Jika sesuai rencana, kami akan menghadirkan produk kami di bulan Juli tahun 2017. Ini berbarengan dengan peresmian pabrik kami di Cikarang,” ucap Xi Feiyun, Presiden Wuling Motors di sela acara buka puasa bersama media di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Pabrik ini nantinya akan menjadi basis produksi model LMPV Wuling yang akan dipasarkan di tanah air. Saat ini teknisi dari Indonesia sedang ke Tiongkok untuk bergabung dengan Wuling China untuk belajar teknis.

Model LMPV Wuling yang akan diproduksi di pabrik ini mengambil model yang sudah ada di China yakni Wuling Hongguang. Wuling sendiri sedang mempersiapkan nama untuk model MPV mereka ini di Indonesia.

“Dari kapasitas sebesar 120.000 unit setahun kami masih gunakan sedikit, belum maksimal. Kami rencanakan masih menggunakan 1 shift produksi dulu jika ada penambahan permintaan baru akan ditambah. Produksi pertama kandungan lokalnya sudah lebih dari 50 persen,” ucap Xi Feiyun.

Setelah model Wuling Hongguang, Wuling berencana untuk memproduksi model kedua di tahun yang sama yang menggunakan basis model Baojun 730. Model ini masih merupakan kendaraan MPV.

Kedua model MPV Wuling ini akan hadir di pameran GIIAS 2016 mendatang pada bulan Agustus 2016. Wuling akan menempati Hall 3 dan saat ini terus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pameran otomotif tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa