Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banderol "MPV China" Rp 100 Jutaan

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 25 Juli 2015 | 07:32 WIB

Jakarta, Otomania - PT Sokonindo Indonesia (SI) sudah memastikan rencana perakitan perdana kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) di Banten, November 2015. Terungkap kalau model yang disiapkan untuk Indonesia, adalah Fengguang 350 untuk jenis MPV dan Fengguang 360 bergaya station wagon.

Alexander Barus, Komisaris SI mengatakan, kedua model ini akan bersaing di segmen MPV menengah ke bawah. Dari penelusuran Otomania, Fengguang 350 dibanderol antara 50.000-70.000 yuan atau berkisar Rp 108,2 juta - Rp 151,5 juta.

"Harganya nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang dipasarkan di China," ucap Alex kepada Otomania, Jumat (24/7/2015).  Lewat pernyataan ini, berarti dari segi harga, kedua model MPV China yang disiapkan untuk Indonesia ini cukup kompetitif.

Saat ini, lanjut Alexander, kedua model sedang dalam proses uji tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian, sedangkan perizinan produksi juga sudah disiapkan. Pasokan komponen berupa mesin juga sudah sampai di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Targetnya Indonesia akan jadi pusat Sokon di ASEAN dan hal tersebut akan bisa cepat direalisasikan, sekurangnya dalam lima tahun ke depan," ujar Alexander.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa