Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dua "MPV China" untuk Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 24 Juli 2015 | 17:08 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah sempat menelusuri seperti apa sosok kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) asal China, Sokon, akhirnya Otomania mendapatkan konfirmasinya. Ternyata Sokon sudah menyiapkan dua model untuk diproduksi di Cikande, Banten, November mendatang.

Alexander Barus, Komisaris PT Sokonindo Indonesia membenarkan kalau sosok Fengguang merupakan MPV yang disiapkan untuk Indonesia. "Dari segi tampilan juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di China namun tetap ada sedikit perubahan, menyesuaikan dengan selera pasar. Kalau yang sudah diproduksi di China sendiri sudah ada cukup banyak tipenya," ujar Alexander kepada Otomania, Jumat (24/7/2015).

Kedua model Sokon yang disiapkan untuk Indonesia, adalah model MPV dan Station Wagon. Sokon berharap bisa menjadi alternatif pilihan konsumen Indonesia yang pada dasarnya memang gemar pada jenis kendaraan MPV.

Kedua model ini dipercaya akan memperkaya alternatif pilihan konsumen pada Sokon. Lewat model MPV dan Station Wagon, Sokon berharap bisa diterima dengan positif oleh konsumen Indonesia yang sudah bertahun-tahun didominasi merek Jepang.

Dari segi kesiapan pabrik, lanjut Alexander, proses pembangunan ditargetkan selesai tahun ini, sehingga proses perakitan bisa mulai bergulir November.  Sokon juga mengaku akan fokus pada penjualan domestik Indonesia dalam waktu dekat, sebelum mulai melirik ke potensi ekspor di negara ASEAN.

"Untuk ekspor nanti dulu, kita coba untuk fokus di pasar lokal. Indonesia dalam lima tahun, seperti diketahui merupakan pasar yang cukup menjanjikan bagi bisnis otomotif, jadi kita akan genjot dulu di dalam negeri," ujar Alexander.

Baca juga: Inikah Sosok "MPV China" Penantang Avanza-Xenia?

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa