Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"MPV China" Siap Menantang Avanza-Xenia di Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 23 Juli 2015 | 17:12 WIB
Jakarta, Otomania - Meski kondisi perekonomian Indonesia lagi lesu, tak menyurutkan niat PT Sokonindo Automobile (SA) untuk terjun di persaingan otomotif nasional. Prinsipal otomotif asal China ini berniat mulai merakit mobil berjenis multi-purpose vehicle (MPV), di Cikande Banten, akhir tahun ini.
"Tadi petinggi-petinggi Sokon Automobile datang untuk mengundang datang, untuk bisa menyaksikan produksi perdananya, November nanti di pabrik yang berlokasi di Cikande Banten," ujar Saleh Husin, Kamis (23/7/2015).

Pabrik SA berlokasi di Modern Cikande Industrial Estate, Desa Barengkok, Serang, Banten. Saleh mengatakan, SA telah membenamkan investasi segar Rp 150 juta dollar AS. Kapasitas produksi awal pabrik ini mencapai 50.000 unit per tahun. Selain untuk pasar domestik, MPV ini juga berniat diekspor.

"Ini murni ivestasi baru, tidak bekerja sama dengan ATPM-ATPM besar di Indonesia," ujar Saleh, menjelaskan.

Alexander Barus, Komisaris PT Sokonindo Automobile mengatakan, terkait dengan harga belum bisa diberitahukan sekarang, yang pasti harganya bersaing dengan produk lain di segmen menengah ke bawah.

"Jenisnya yang akan diproduksi berjenis MPV dengan kubikasi mesin 1.300 cc bermesin diesel dan 1.500 cc untuk mesin berbahan bakar bensin. Sasaran produk ini kami tujukan untuk kelas masyarakat yang berada di kalangan menengah ke bawah. Mobil ini ukurannya akan lebih besar sedikit dari Xenia atau Avanza," ujar Alex.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa