Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Indonesia Toyota Hilux Dipasarkan dalam Tiga Varian

Agung Kurniawan - Kamis, 23 Juli 2015 | 13:03 WIB
Jakarta, Otomania  - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memajang profil generasi terbaru Hilux di situs resminya dan tak menampik sudah mulai membuka pesanan di seluruh jaringan diler resminya. Pikap andalan Toyota ini rencananya akan dipasarkan dalam tiga varian berbeda, kabin tunggal, C-Cab, dan kabin ganda.

"Akan ada satu varian tambahan yakni C-Cab, kami sengaja bawa model ini diperuntukkan untuk kalangan manajer yang butuh pikap dengan ruang kabin lebih lapang," ucap Rahmat Samulo kepada Otomania, Rabu (22/7/2015).

Hilux C-Cab merupakan pikap tunggal dengan dimensi kabin yang lebih lapang. Tambahan ruang di belakang jok depan, membuat faktor kenyamanan lebih baik, serta bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan. "Jadi kalau model sebelumnya hanya ada dua varian, kali ini kita pasarkan tiga varian," ucap Samulo.

Saat ditanya soal harga jual, Samulo masih belum mau membocorkannya, termasuk waktu pasti peluncurannya. "Harganya belum putus masih dinego," ucap Samulo. Estimasinya, peluncuran Hilux baru akan berlangsung dalam waktu dekat, bisa akhir Juli atau awal Agustus, yang pasti sebelum Gran New Avanza dan Veloz diluncurkan.

Penjualan

Di sisi lain, Toyota Indonesia mengaku optimis dengan rencana peluncuran generasi terbaru Hilux dalam waktu dekat. Meski kondisi pasar utama Hilux lagi melemah, yakni sektor perkebunan dan pertambangan, pikap terbaru ini dipercaya masih bisa mendulang penjualan.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM mengatakan, meski pasar tradisional pikap dan kabin ganda masih lesu, tapi potensinya tetap menjanjikan. "Setiap bulan, rata-rata penjualan Hilux itu sekitar 1.000 unit, jadi tetap potensial," ucap Samulo

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa