Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertalite Mulai Disajikan di Beberapa SPBU Jakarta

Stanly Ravel - Kamis, 23 Juli 2015 | 16:11 WIB
Jakarta, Otomania - Sebelum resmi diluncurkan akhir pekan ini, PT Pertaminta (Persero) sudah melakukan berbagai persiapan pemasaran bahan bakar minyak (BBM) baru, Pertalite. Bahkan, BBM dengan kandungan oktan (RON) lebih tinggi dari Premium ini sudah banyak terpampang di di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ritel Pertamina.

Sebelumnya, Otomania sudah menemukan Pertalite di SPBU 31-12203 Tentara Pelajar Arteri Permata Hijau. Kamis (23/7/2015) siang, kembali menemukan dua SPBU lainnya yang sudah siap menyajikan Pertalite, yaitu SPBU 31.128.02 di Jalan MT Haryono dan SPBU 31.127.20 di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Dari pantauan Otomania, Pertalite yang disajikan di SPBU  MT Haryono di tempatkan di semua jalur stasiun pengisian. Tidak ada perlakuan khusus dengan memisahkan dispensernya.

"Minggu ini sudah mulai suplai. Tapi sampai sekarang memang belum ada yang mengisi karena memang belum ada harga dan belum kita umumkan. Kita tunggu perintah dari pusat saja," ujar Arief Budiman selaku Kepala SPBU 31.128.02 MT. Haryono saat ditemui Otomania, (23/7/2015).

Pelanggan sudah banyak yang nanya, lanjut Arief, tapi kita baru kasih info sekadarnya seperti masalah RON 90 yang lebih tinggi dari premium. Kalau untuk harga memang belum ada jadi kita tidak bisa infokan. Rencananya pihak Pertamina memang akan melakukan uji pasar Pertalite, mulai Jumat (24/7/2015), di Jakarta.

Brosur

Selain nama Pertalite yang sudah tertera, selebaran brosur Pertalite juga sudah mulai disediakan oleh SPBU. Ada tiga brosur yang menjadi informasi untuk konsumen, semuanya menunjukan keunggulan Pertalite dengan RON 90.

Masing-masing bertuliskan kutipan keunggulan dari para pengguna alat transportasi, yakni mobil dan sepeda motor. Beberapa kutipan ini, adalah "Bahan bakar yang ku mau, bikin tarikan mesin lebih enteng", "Bahan bakar yang ku mau bikin mesin motor bebas ngelitik", dan "Dengan Oktan 90 Melaju Lebih Jauh."

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa