Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produk Toyota Cocok dengan Pertalite

Stanly Ravel - Kamis, 23 Juli 2015 | 07:18 WIB
Jakarta, Otomania - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru, Pertalite, akan segera diuji oleh Pertamina (Persero). Kabar ini langsung mendapat tanggapan positif dari Toyota Astra Motor (TAM). Pasalnya, dengan kadar oktan (RON) yang lebih besar dibandingkan Premium, Pertalite dinilai bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

TAM menyebutkan, Pertalite akan lebih cocok dengan deretan produknya karena memiliki kadar oktan yang lebih baik dibanding Premium. Demikian dijelaskan General Manager Technical Service PT TAM, Dadi Hendriadi, saat dihubungi Otomania, (22/7/2015).

"Pertalite kadar oktannya RON 90, dan sesuai dengan mobil-mobil kita (Toyota). Bila melihat dari spesifikasi mesin, kebanyakan produk Toyota memang minta bahan bakar dengan di atas RON 90," ucap Dadi.

Lebih lanjut, Dadi menjelaskan bahwa bensin dengan kadar RON 88 tidak cocok dengan mesin Toyota. Kehadiran Pertalite sendiri bisa membantu peningkatan konsumen untuk menjaga kualitas mesin kendaraannya.

"Pemakaian RON 88 suka membuat mobil mengelitik (knocking), power dan pengapian akan mundur. Bila secara global, RON 88 memang sudah tidak sesuai lagi. Beberapa poduk Toyota saja sudah menggunakan RON 92 dan 95, bahkan Agya pun RON 92," ujar Dadi.

Baca: Pertalite sudah bisa dibeli weekend ini

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa