Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertalite Sudah Bisa Dikonsumsi Akhir Pekan Ini

Stanly Ravel - Rabu, 22 Juli 2015 | 14:45 WIB
Jakarta, Otomania - Rencana PT Pertamina (Persero) memasarkan bahan bakar baru, Pertalite, sebentar lagi bakal terwujud. Hal ini ditandai dengan beberapa SPBU asuhan Pertamina Retail yang sudah memajang tulisan Pertalite di pilihan menu jenis bahan bakar.

"Belum dipasarkan, tapi kita baru akan tes pasar dulu. Mulainya 24 Juli nanti di SPBU Abdul Muis sekaligus harganya. Tunggu undangannya saja yah," ujar Rudi Arifianto, Staf Humas Pertamina saat dihubungi Otomania via ponsel, (22/7/2015).

Langkah tes pasar yang dilakukan Pertamina untuk Pertalite, sekaligus dijadikan sebagai sosialisasi kepada masyaratakat. Sayangnya, saat dikonfirmasi sampai kapan uji pasar tersebut, Rudi masih enggan mengatakanya.

Dari liputan langsung Otomania di SPBU 31-12203 di Jalan Tentara Pelajar, Arteri Permata Hijau. Salah satu penjaga mengatakan bahwa dalam minggu ini akan segera dikirim.

"Sekarang masih belum ada, hanya plang tulisannya saja. Rencananya minggu ini akan dikirim. Untuk harga yang saya dengar itu sekitar Rp 8.400 per liter," ucapnya kepada Otomania, (22/7/2015).

Dalam berita sebelumnya yang dilansir Kompas.com pada (11/7/2015), PT Pertamina siap memasarkan Pertalite di tiga kota besar, Jakarta, Bandung dan Surabaya. Volume awal disalurkan sebanyak 1.000 kiloliter.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, tahap tes pasar Pertalite akan dimulai di 103 SPBU, termasuk SPBU di Tol Cipali.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa