Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kisaran Banderol Pertalite, BBM Baru Pertamina

Aris F Harvenda - Senin, 20 April 2015 | 08:01 WIB
Jakarta, Otomania — Pertalite digadang-gadang bakal jadi bahan bakar andalan baru PT Pertamina (Persero) yang mengandung oktan 90. Secara kualitas lebih baik dari Premium namun masih di bawah Pertamax. Lantas pertanyaan selanjutnya adalah berapa banderolnya?

"Harganya medium antara premium dan pertamax, yakni di antara Rp 8.000-Rp 8.300 per liter," kata Muhammad Iskandar, VP Fuel Retail Pertamina, dalam sebuah diskusi di Jakarta, seperti dilansir Kompas.com (19/4/2015).

Dijelaskan, Pertalite hanyalah alternatif produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Pertamina memastikan tidak akan menghapus produk premium dari pasar.

Anggota Komisi VII DPR RI Rhamson Siagian dalam kesempatan yang sama mengatakan, parlemen masih memberi toleransi jika keberadaan Pertalite ini merupakan alternatif produk, tetapi tidak menghilangkan premium.

"Kalau premium dihapus, kita akan rekomendasikan Dirut Pertamina dan Menteri ESDM diganti," kata Rhamson.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : Instagram.com/kyteurope

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa