Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penggunaan "Oil Treatment" untuk Sepeda Motor

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 23 Juli 2015 | 11:52 WIB

Jakarta, Otomania - Oli mesin dengan kualitas kurang baik, akan menyebabkan permasalahan serius bagi sepeda motor. Mulai overheat pada mesin hingga kerja piston macet. Fungsi pelumas yang dibutuhkan salah satunya yaitu kemampuan untuk meredam gesekan sehingga suhu mesin tidak cepat panas.

Demi menjaga kualitas tersebut, ada produk yang bisa digunakan untuk memaksimalkan fungsi oli pada mesin. Antara lain meningkatkan kekentalan dan meredam friksi, yang biasanya disebut oil treatment. Berminat?

Bengkel Kukashimura Oto Parts yang berlokasi di Jalan Palmerah Barat menjual cairan tersebut. Handoko sang pemilik bengkel mengatakan bahwa hanya beberapa pengendara saja yang menggunakan cairan ini.

"Mungkin belum banyak yang tau produk ini, cairan yang dicampur dengan oli mesin. Tidak sepopuler seperti cairan yang dicampur pada bensin, padahal manfaatnya lebih besar," ujar Handoko kepada Otomania, Selasa (22/7/2015).

Jumbo, produk oil treatment yang ditawarkan merupakan buatan Amerika. Satu botol berisi 60 ml, sekali pakai dan diberikan bersamaan dengan pergantian oli baru motor. Harganya per botol Rp 15.000.

"Untuk penggunaan bisa terlebih dahulu dimasukkan sebelum oli mesin, atau setelah oli mesin dimasukkan, dan akan bercampur sendiri. Ini bisa digunakan untuk sepeda motor empat tak," ujar Handoko.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa