Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Posko Siaga Tak Layani Arus Balik di Tol Cikampek

Stanly Ravel - Rabu, 22 Juli 2015 | 14:27 WIB
Cikampek, Otomania - Lima hari setelah Lebaran, posko dan bengkel siaga di rest area Tol Cikampek sudah tutup. Dari pantauan Otomania Selasa (21/7/2015), rest area di km 39 dan 57 beberapa posko ATPM sudah mulai di bongkar.

"Rabu (22/7/2015) kita terakhir, semuanya juga sudah mulai bongkar. Sudah mulai sepi sejak Senin kemarin (20/7/2015), hampir tak ada yang singgah lagi," ujar Gesang,  foreman oprasional Posko Mudik Toyota di Km 57, Cikampek.

Menurut Gesang posko hanya di Km 57, tidak ada posko lagi di arah balik. Memang banyak yang menanyakan ada posko balik di rest area mana saja, tapi kita konsentrasi untuk para pemudik yang akan berangkat mudik saja. Antisipasinya bila ada yang mengalami masalah, mereka langsung arahkan ke bengkel di pintu keluar terdekat.

Bila mendengar tanggapan salah satu pakar keselamatan berkendara, Jusri Palubuhu dari Jakarta Defense Driving Clinic (JDDC). Pelayanan posko mudik dan bengkel siaga harusnya lebih dikuatkan saat arus balik. Hal ini dikarenakan kondisi mobil dan beban pengendara yang lebih berat dibandingkan saat berangkat.

"Logika saja, mereka sudah lelah beraktivitas di kampung halaman. Kendaraan juga lebih berat lagi menempuh perjalanan balik karena volume yang lebih banyak. Harusnya posko mudik dua kali lipat disikapi saat arus balik," ujarnya saat di hubungi via ponsel oleh Otomania, (20/7/2015).

Saat mengunjungi beberapa rest area Selasa (21/7/2015) mulai dari Km 86 di Cipali, Km 62 dan Km 42 di Cikampek sudah tidak terdapat posko atau bengkel siaga ATPM lagi yang beroperasi. Bahkan rest area pun kehabisan lahan parkir, yang membuat banyak mobil parkir di pingir jalan sepanjang ruas tol Cikampek.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa