Pemudik Honda Keluhkan Pendingin Udara

Stanly Ravel - Selasa, 21 Juli 2015 | 08:03 WIB
Jakarta, Otomania - Demi memberikan rasa nyaman saat mudik, beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) membuka posko siaga untuk mengawal konsumennya. Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu yang mendirikan layanan siaga di rest area KM 72 Tol Purbalenyi, Jawa Barat.

Mulai dari 14 Juli, Posko Siaga Honda sudah mulai melayani para pemudik yang mengarah ke Jawa Barat dan Jalur Selatan. Namun selama empat hari dibuka, ternyata konsumen yang singgah masih dalam hitungan jari. Hal ini pun diungkapkan oleh Cahya dari Honda Pasteur yang ditempatkan untuk menjaga selama musim mudik 2015.

"Dari tanggal 14 lalu, cuma ada lima mobil saja yang singgah melakukan pemeriksaan. Tapi tanpa masalah serius," ucap Cahya saat ditemui Otomania, di KM 72 Purwakarta, Sabtu (18/7/2015).

Beberapa konsumen yang singgah, jelas Cahya, kebanyakkan mobil Honda keluaran lama. Sedangkan unit yang relatif baru hanya terhitung satu unit pada hari kedua Lebaran ini. Masalah utama yang menjadi keluhan konsumen mudik, adalah persoalan pendingin udara (air conditioner/AC) tidak sampai masalah berat.

"Mobil sudah di atas 10 tahun pasti ada masalahnya. Rata-rata konsumen yang datang, hampir kebanyakan mengenai masalah AC yang kurang dingin, hal ini karena masalah freon yang kurang serta filter AC yang sudah kotor." ujarnya.

Selain memeriksa kendaraan, konsumen juga bisa beristirahat menggunakan fasilitas mini lounge. Mulai dari snack sampai wifi disediakan untuk konsumen agar bisa bersantai selama menunggu pengerjaan dan pemeriksaan kendaraanya.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa