Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin "Overheat" Jadi Santapan Utama Posko Mudik Suzuki

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 22 Juli 2015 | 13:07 WIB

Cikampek, Otomania - Posko mudik Suzuki yang berlokasi di rest area KM 57 tol Cikampek, melayani setidaknya 152 unit kendaraan yang akan melakukan perjalanan mudik. Dari total kendaraan yang mampir, masih didominasi oleh jenis multi purpose vehicle (MPV), seperti APV dan Ertiga.

"Karena mudik yang pastinya membawa keluarga dan barang yang cukup banyak, kebanyakan menggunakan MPV.  Dominasi Ertiga dan APV sekitar 80 persen dari seluruh jenis kendaraan," ujar Asep Wawan, Service Advisor Posko Mudik Suzuki kepada Otomania, di Tol CIkampek, KM 57, Selasa (21/7/2015).

Asep mengatakan, terkait dengan pelayanan dan keluhan, seperti Ertiga misalnya, kebanyakan hanya sebatas service ringan, seperti ganti oli, cek sistem pengereman, kopling, kaki-kaki dan air radiator. Namun untuk kendaraan APV kendala yang sering terjadi adalah kondisi mesin yang overheat atau kepanasan karena kerja mesin yang lama, sedangkan radiator tidak berfungsi sempurna.

"Untuk kendaraan yang kilometernya masih di bawah 100.000 km masih cukup aman dari overheat, dan kebanyakan mobil Ertiga masih di batas itu, sedangkan untuk APV kebanyakan sudah tembus 200.000 km, lebih lagi hanya dikendarai di dalam kota belum pernah diajak pergi jauh," ujar Wawan.

Untuk penanganan overheat, lanjutAsep yaitu dengan service radiator, serta mengusahakan agar suhu mesin kembali normal, sehingga kendaraan bisa digunakan kembali dengan aman. Namun, jika permasalahan overheat-nya sudah cukup parah, pihaknya menyarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan tersebut, karena akan sangat berisiko. Selain itu juga arahkan agar bisa di bawa ke bengkel siaga Suzuki yang berada di luar jalur mudik, untuk bisa ditangani lebih lanjut.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa