Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aerox 155 Datang, NMAX Belum Goyang

Febri Ardani Saragih - Kamis, 4 Mei 2017 | 15:25 WIB
Yamaha NMAX Vs Aerox 155
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Yamaha NMAX Vs Aerox 155

Jakarta, Otomania.com – Saat ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang dalam masa promosi skutik baru Aerox 155. Walau sudah ada yang lebih segar, ternyata peminat skutik maxi NMAX tetap saja banyak.

Gara-gara ingin lebih fokus pada Aerox 155, sebenarnya produksi NMAX di pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat, sudah dikurangi. Masalahnya, YIMM tidak menyangka yang ingin membeli NMAX tidak berkurang.

“Perkiraan awal kan Aerox muncul, NMAX akan drop sedikit, tapi ternyata NMAX juga ‘gila’. Ternyata gimmick teknologi itu dikalahkan oleh gaya duduk, selonjoran. Walaupun ada teknologi konsumen NMAX mencari nyaman. Kenyamanan masih menjadi pilihan,” ucap M Abidin, Manager After Sales & Public Relation YIMM, di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (3/5/2017).

NMAX didesain dengan posisi duduk lebih santai untuk touring ketimbang Aerox 155 buat perjalanan urban. Keduanya menggunakan mesin 155cc berteknologi Blue Core yang sama. Ketimbang NMAX, keunggulan fitur buat Aerox 155 yaitu electric power socket, ban lebar, smart key system, dan start & stop system (SSS).

Aerox 155 dan NMAX juga sangat memungkinkan berebut konsumen sebab harga jualnya bersinggungan. Aerox 155 terdiri dari tiga varian, standar Rp 21.95 juta, R-Version Rp 23,85 juta, S-Version Rp 26,5 juta.. Sedangkan NMAX ada dua varian, standar Rp 25,7 juta dan versi ABS Rp 29,6 juta.

“Cuma siapa menyangka responnya (NMAX) cukup baik. Yamaha juga tidak menyangka, karena dari awal juga tidak segitu. Aerox juga, tiba-tiba hitungan bulan mendekati NMAX. Sudah di atas 15.000 unit,” kata Abidin. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa