Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tak Sangka Aerox 155 VVA Laris seperti NMAX

Aditya Maulana - Senin, 1 Mei 2017 | 13:01 WIB
Yamaha Aerox 155 VVA yang siap dipesan.
Yamaha Indonesia
Yamaha Aerox 155 VVA yang siap dipesan.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha Aerox 155 VVA ternyata cukup laris di pasar. Melihat bukti otentik dari data wholesales (pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), per Maret sudah terjual 17.884 unit.

Angka itu bahkan setara dengan pengiriman NMAX buat pasar domestik sepanjang Maret 2017 yang mencapai 17.339 unit. Bahkan, sampai akhirnya NMAX pun harus mengalah demi Aerox dari sisi produksi massal.

"Awalnya sering di "bully", katanya desainnya inilah, itulah. Tetapi ternyata, penjualannya sangat bagus sekali, kita sampai bingung," ujar M Abidin, General Manager Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di IIMS 2017, belum lama ini.

Abidin menjelaskan, pasar NMAX dengan Aerox berbeda. Sehingga, permintaan keduanya sama-sama tinggi. "Jadi bukan permintaan NMAX menurun setelah ada Aerox, tetapi Aerox tinggi, NMAX juga tinggi," kata dia.

Sekarang ini, jalur produksi NMAX sebagian digunakan untuk memproduksi Aerox. "Itu juga salah satu alasan kenapa inden NMAX masih lama di diler, kapasitas produksi kita tidak cukup untuk merakit kedua model itu, jadi harus bergantian," ujar Abidin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa