Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bakal Banyak Pesaing NMAX, Yamaha Tak Khawatir

Aditya Maulana - Selasa, 2 Mei 2017 | 07:28 WIB
Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha NMAX sukses diterima oleh masyarakat Indonesia. Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, sampai sekarang konsumen masih harus menunggu (inden) paling cepat satu atau dua bulan.

Apalagi setelah Aerox 155 VVA mulai dijual, permintaannya mengikuti NMAX. Alhasil, Yamaha harus membagi dua jalur produksi NMAX dengan Aerox.

Kesuksesan Yamaha di segmen skuter gambot sepertinya akan ditiru oleh merek lain. Sebut saja Honda, dan Suzuki bakal ikut bermain di kelas itu.

Baca: Siap-siap, Suzuki Punya Lawan NMAX

Menanggapi hal itu, GM Aftersales and Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin, tidak terlalu mempermasalahkan, justru pilihan dan persaingan di kelas itu semakin seru.

Baca: "Pembunuh" NMAX dari Honda Meluncur Tahun Ini?

"Kita tetap tidak khawatir, masyarakat tahu kalau Yamaha selalu menjadi yang pertama dalam membuka segmen," ucap Abidin saat berbincang dengan Otomania.com di stan Yamaha di IIMS 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat belum lama ini.

Masyarakat, kata Abidin tahu mana produk yang bagus. Dia percaya NMAX dan Aerox 155 meski beda segmen, tetapi tetap akan menjadi pilihan konsumen di Tanah Air.

"Kalau kami menilainya positif saja, secara persaingan kita lihat saja nanti," ucap dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa