Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi V-Ixion R dengan R15 Generasi Terbaru

Aditya Maulana - Jumat, 28 April 2017 | 14:27 WIB
All New Yamaha R15
Otomania/Setyo Adi
All New Yamaha R15

Jakarta, Otomania.com - Yamaha V-Ixion R menjadi model selanjutnya yang menggunakan mesin berteknologi variable valve actuation (VVA) dari R15 generasi terbaru. Bahkan, besaran tenaga hingga torsi tetap dibuat sama.

Meski pengaplikasian mesin dibuat sama, namun jika dikomparasi banyak perbedaan antar keduanya. Mulai tampilan, dimensi, hingga penggunaan fitur.

Pertama dari segi desain yang jauh berbeda, karena V-Ixion R lahir sebagai versi telanjang (naked), sedangkan R15 full fairing. Bukan hanya itu, R15 juga mengadopsi DNA Yamaha R-Series, sehingga tampil lebih sporty.

Lampu utama, tetap sama yaitu menggunakan teknologi LED, dan speedometer pun dibuat full digital. Begitu juga dengan ukuran ban, R15 bagian belakang pakai 140/70-17, sedangkan V-Ixion R 130/70-17.

Yamaha V-Ixion
Aditya Maulana - Otomania
Yamaha V-Ixion

Selanjutnya dimensi, R15 punya panjang 1990 mm, lebar 725 mm, dan tinggi 1135 mm, sedangkan V-Ixion R, panjang 1950 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1025 mm.

Mengenai fitur, keduanya sama-sama sudah dilengkapi assist & slipper clutch, sehingga perpindahan gigi lebih halus. Lainnya, R15 sudah pakai suspensi depan model up-side down, dan arm belakang berbahan alumunium.

Terakhir mengenai harga, R15 generasi terbaru sudah pasti lebih mahal. Kini sepeda motor sport fairing itu dijual Rp 34,5 juta, sedangkan V-Ixion R belum diumumkan, namun Yamaha ingin tetap di bawah Rp 30 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa