Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion R, Versi "Telanjang" dari R15

Aditya Maulana - Kamis, 27 April 2017 | 19:30 WIB
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.
Aditya Maulana/KompasOtomotif
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha V-Ixion terbaru kini punya dua varian, yaitu versi biasa dengan mesin 150 cc, dan V-Ixion R yang dibekali jantung pacu milik R15 berkapsitas 155 cc. Merek sepeda motor asal Jepang itu mengklaim bahwa tipe R bisa disebut sebagai versi naked alias telanjang dari R15.

"Bisa dikatakan seperti itu, target konsumennya juga sudah jelas berbeda. Versi R untuk konsumen yang benar-benar mencintai kecepatan," ujar Dyonisius Bety, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Di tempat sama, Ridwan Arifin, Service Education YIMM menjelaskan, secara mesin antara V-Ixion R dengan R15 benar-benar sama. Bahkan sudah dilengkapi fitur assist & slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan.

All New R15 diperkenalkan di Indonesia
Otomania/Setyo Adi
All New R15 diperkenalkan di Indonesia

"Jadi pengadopsian benar-benar sama dengan R15 terbaru. Ini untuk yang suka motor sport naked, dan tenaganya paling besar di kelasnya," kata dia.

Berdasarkan data di atas kertas, V-Ixion terbaru ini punya tenaga 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. Sementara versi mesin 150 cc, 12,2 kW/8500 rpm serta torsi 14,5 Nm/7.500 rpm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa