Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New V-Ixion, Darah Baru Yamaha buat Lawan Honda

Azwar Ferdian - Kamis, 27 April 2017 | 18:13 WIB
All-New Yamaha V-Ixion meluncur di IIMS 2017
Aditya Maulana/Otomania
All-New Yamaha V-Ixion meluncur di IIMS 2017

Jakarta, Otomania.com - Generasi terbaru dari Yamaha V-Ixion resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Kini sepeda motor sport itu hadir dalam dua varian, yaitu V-Ixion versi biasa dan V-Ixion R dengan mesin 155 cc yang diadopsi dari R15.

Keunggulan dari mesin terbaru pada V-Ixion itu sendiri, yaitu sudah dilengkapi fitur assist & slipper clutch. Teknologi itu membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch menjadikan pengoperasian gigi lebih halus ketika melakukan akselerasi cepat.

"Model terbaru ini mengadopsi teknologi, desain, dan mesin baru kami. Kami harapkan bisa menjadi pilihan buat konsumen di Indonesia," kata Dyonisius Bety, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

V-Ixion terbaru ini sudah menggunakan speedometer digital baru, lampu depan dan belakang berteknologi LED dengan model lampu yang agresif serta pencahayaan yang semakin terang. Apalagi desain Under Cowl yang juga sporty semakin memperkuat image sport.

Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan lampu hazard yang berfungsi untuk memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain. Pass beam yang praktis memberi tanda lampu jauh kepada pengendara lain dan engine cut off yang mempermudah mematikan mesin adalah fitur yang menjadi ciri khas motor sport sejati.

Dyon melanjutkan, mengenai harga V-Ixion versi biasa itu dijual Rp 26 juta, sedangkan tipe R, akan diinformasikan semester kedua tahun ini.

"Maunya kami jual di bawah Rp 30 juta, dan sudah bisa dipesan bulan depan untuk versi biasa, untuk tipe R menyusul," ujar Dyon.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa