Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Janji Yamaha buat Para Calon Pembeli NMAX

Aditya Maulana - Kamis, 13 April 2017 | 13:25 WIB
Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha Indonesia mengaku bahwa permintaan NMAX sejak pertama diluncurkan pada 2015 hingga kini masih tinggi. Alhasil, calon konsumen harus sedikit sabar karena daftar antrean cukup banyak.

Namun, tak sedikit kasus tenaga penjual menebang pilih kepada calon pembeli skutik gambot itu. Pramuniaga di beberapa diler Yamaha selalu mengarahkan konsumen untuk beli kredit ketimbang tunai.

Menanggapi hal itu, Senior General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hendri Wijaya menjelaskan, semua diler Yamaha tidak boleh tebang pilih konsumen.

"Konsumen yang beli tunai atau kredit harus dapat perlakuan yang sama. Tidak boleh pilih-pilih, semua konsumen itu sama saja," kata Hendri kepada Otomania.com melalui sambungan telepon, Kamis (13/4/2017).

Hendri mengimbau, jika calon pembeli ada yang mengalami hal seperti itu bisa langsung lapor ke Yamaha pusat atau melalui call centre. "Nanti dari pihak kami akan menindaklanjuti permasalahannya sampai selesai," ujar dia.

Mengenai permintaan NMAX itu sendiri, lanjut Hendri memang cukup tinggi. Ditambah lagi, Yamaha belum bisa meningkatkan total kapasitas produksi.

"Tetapi kami berjanji akan memenuhi semuanya, jangan sampai ada konsumen yang menunggu terlalu lama," kata Hendri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa