Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMAX Inden, Diler Yamaha Susah Jualan

Febri Ardani Saragih - Kamis, 30 Maret 2017 | 08:25 WIB
Indonesia NMAX Community
istimewa
Indonesia NMAX Community

Jakarta, Otomania.com – Sejak meluncur pada 2015 lalu, Yamaha NMAX jadi buruan masyarakat sampai saat ini. Bahkan, karena terlalu banyaknya permintaan, peminat NMAX harus menunggu 1 sampai 1,5 bulan sampai unitnya dikirim ke rumah.

Hal itu diakui salah satu pihak diler Yamaha wilayah Jakarta dan sekitarnya, Putera Persada Nusantara. Saat peluncuran NMAX edisi terbatas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di Jakarta, Rabu (29/3/2017), Rino Harja Kartan, Deputy Director Putera Persada Nusantara menjelaskan, inden terjadi karena pasokan seret.

Yamaha NMAX Edisi Terbatas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)
Febri Ardani/Otomania
Yamaha NMAX Edisi Terbatas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)

“NMAX saja tidak diapa-apain saja permintaannya sudah luar biasa. Sampai dari pabrikan, pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing), juga sampai saat ini belum sempat mengimbangi titik maksimal permintaan NMAX. Jadi statusnya inden,” kata Rino.

Efeknya buat diler, penjualan NMAX jadi menurun. Biasanya per bulan, ungkap Rino, perusahaan bisa menjual setidaknya 1.500 unit – 1.800 unit per bulan di Jakarta dan sekitarnya. Namun sekarang jatuh di bawah level 1.000 unit per bulan.

"Nah sekarang kami jualan di bawah 1.000 unit, itu bukan karena tidak ada permintaannya tapi karena motornya enggak ada," ucap Rino. 

Menurut Rino salah satu cara mendapatkan NMAX lebih cepat dengan membeli versi edisi terbatas yang cuma tersedia 1.500 unit. Perusahaan dikatakan berkomitmen memprioritaskan konsumen NMAX edisi terbatas. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa