Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMAX Edisi Terbatas Diklaim Aman Garansi Pabrik

Febri Ardani Saragih - Kamis, 30 Maret 2017 | 07:05 WIB
Yamaha NMAX Edisi Terbatas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)
Febri Ardani/Otomania
Yamaha NMAX Edisi Terbatas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)

Jakarta, Otomania.com – Yamaha edisi terbatas kreasi Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dilengkapi dengan 20 jenis produk pengganti dan aksesori. Model ini tidak dijual resmi oleh Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), melainkan dikembangkan oleh penyuplai PT Cipta Indah Pertama (RTX) dan dijual oleh diler Putera Group dan Bahana.

Sebagian besar aksesori jenis plug and play seperti boks merek Shad dan produk pengganti misalnya ban dari Pirelli. Alam, Pendiri RTX, menjelaskan, tidak ada perubahan pada bagian mesin. Meski begitu, ada perangkat sistem alarm berbasis Radio Frequency Identification (rfid) dan Smart Bike RTX yang masuk ke kelistrikan NMAX.

Modifikasi itu membuatnya berada di ranah abu-abu. Artinya belum ada kepastian tidak mengganggu garansi resmi dari pabrikan.

“Kalau untuk wiring, dulu saya pernah presentasi ke YIMM, saya tidak mendapat surat resmi bahwa produk saya ini menghilangkan garansi. Saya tidak ada potong kabel atau yang lain, sehingga secara verbal saya mendapat izin dinyatakan aman,” kata Alam, saat peluncuran NMAX Edisi Terbatas YRFI di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

NMAX Edisi Terbatas YRFI hanya dijual 1.500 unit dan cuma tersedia pada versi non-ABS. Setiap pemiliknya mendapat sertifikat kepemilikan dan label nomor urut buat jaminan kelangkaannya.

Model ini dijual Rp 34,2 juta, lebih mahal dari versi standar NMAX non-ABS seharga Rp 25,7 juta, 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa