Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Model Paling Besar Mini Kini Makin Bongsor

Febri Ardani Saragih - Jumat, 7 April 2017 | 08:25 WIB
Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Jakarta, Otomania.com – Generasi kedua model Mini paling besar, Countryman, sudah diperkenalkan di Jakarta, Rabu (5/4/2017). Model kelas Sport Activity Vehicle (SAV) dalam kategori BMW ini telah berubah makin besar plus menggunakan mesin baru .

Bodi generasi baru Countryman sekarang lebih panjang 20cm dari model sebelumnya, selain itu juga lebih lebar 3 cm. Wheelbase pun memanjang 7,5 cm. Semua perbedaan ini menyesuaikan platform baru yang juga digunakan pada BMW X1.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman
Countryman tetap muat 5-penumpang, namun ruang kabin sekarang jadi lebih lega. Jok depan diubah menjadi lebih tinggi buat membantu visibilitas pengemudi. Buat pertama kalinya di model Mini jok belakang Countryman punya rel jadi bisa dimajukan sejauh 13 cm.

Satu inovasi baru buat Countryman, pintu belakang kini punya sistem elektronik. Membuka pintu bisa dilakukan pakai lambaian kaki di kolong mobil, untuk menutupnya tinggal pencet tombol.

Test Drive Mini Countryman
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Test Drive Mini Countryman

Hal baru lainnya, terdapat fitur opsional “bangku piknik” yang terpasang di bagasi. Fitur ini banyak gunanya buat hal tertentu, misalnya untuk memakai sepatu atau tempat nongkrong di belakang sambil menikmati pemandangan atau suasana sekitar.

Selain jok belakang yang bisa maju mundur, ada banyak hal baru yang untuk pertama kalinya ada Countryman, di antaranya yaitu kursi pengemudi dan penumpang depan pakai sistem elektrik (standar Countryman Cooper S) dan monitor tengah layar sentuh.

Mesin Mini Countryman Generasi Kedua
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Mesin Mini Countryman Generasi Kedua

Generasi baru Countryman tersedia dua pilihan varian dengan mesin baru menggantikan 1.6L yang dipakai sebelumnya. Varian paling rendah, Cooper, dilengkapi mesin baru 3-silinder 1.5L bertenaga 136 tk dan torsi 220 Nm sedangkan Cooper S memakai mesin 4-silinder 2.0L bertenaga 192 tk dan torsi 280 Nm.

Countryman Cooper yang menggunakan transmisi 6-percepatan dijual Rp 660 juta sedangkan Cooper S plus transmisi 8-percepatan dibanderol Rp 865 juta. Kedua harga itu berlaku off the road

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa