CRF250Rally, Perawakan Khas Motor Petualang

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 31 Maret 2017 | 07:28 WIB
Honda CRF250Rally dijajal konsumen
Istimewa/Herdi Muhardi
Honda CRF250Rally dijajal konsumen

Jakarta, Otomania.com – Honda telah memperkenalkan CRF250Rally pada Februari lalu. Ini menjadi produk pertama Honda di Indonesia yang menyasar penggemar motor petualangan.

Otomania.com berkesempatan menjajal pertama kali motor ini beberapa waktu lalu di arena BMX Ancol, Jakarta Utara. Penampilan CRF250 Rally ini memang mengingatkan pada sang kakak, CRF450 Rally yang digunakan pebalap Dakar melintasi beragam hambatan di ajang reli tahunan tersebut.

Memiliki dimensi panjang 2.210 mm, lebar 900 mm dan tinggi 1.425 mm motor ini memang nampak mampu melewati beragam rintangan jalan. Ukuran ground clearance-nya 270 mm, cukup tinggi untuk dapat bermanuver di berbagai kondisi.

Jok CRF250Rally memiliki tinggi 895 mm. Ukuran ini cukup tinggi bagi pengendara dengan tinggi 169 cm namun masih tidak terlalu sulit untuk kedua kaki menopang motor saat berhenti. Bagi pengendara dengan tinggi dibawah 169 cm harus sedikit menggunakan trik, yang akan Otomania bahas di artikel selanjutnya.

Dari setang kemudi, tidak ada banyak tombol yang membingungkan dan tampil cukup sederhana. Honda menyematkan tombol lampu hazard yang dapat dimanfaatkan pengendara saat kondisi darurat.

Hadirnya speedometer digital membuat CRF250Rally tampil lebih modern. Desainnya dibuat melayang, tidak menempel pada kemudi untuk memudahkan pengendara membaca beragam informasi.

Dari sisi eksterior, penampilan motor petualang CRF250Rally ditopang dengan penggunaan ban ukuran 3.00- 21 51P di depan dan 120/80 – 18M/C 62 P di belakang. Performa ban ini menurut Otomania cukup apik saat digunakan di lintasan aspal dan lumpur.

Honda telah menyediakan beberapa aksesori untuk CRF250Rally. Aksesori tersebut antara lain head light guard, hand guard, wind screen, rear rack muffler garnish, cover drive sprocket, guard heel guard rr cylinder brakes serta free sticker for initial buyer. Aksesori ini bisa diperoleh di diler Honda Wing terdekat.

Bagaimana performa dan pengendalian sepeda motor ini? Simak di artikel selanjutnya.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X