Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Giliran Sulawesi Selatan Jadi "Arena Penyiksaan" Datsun

Setyo Adi Nugroho - Senin, 20 Maret 2017 | 08:05 WIB
Datsun Risers Expeditions Cirebon
Dok. Datsun
Datsun Risers Expeditions Cirebon

Makassar, Otomania.comDatsun Risers Expedition (DRE) 2 tiba pada etape terakhir di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah mengunjungi beberapa kota, gelaran ekspedisi menjelajahi keindahan alam dan kebudayaan ini berakhir di Makassar, 20-23 Maret 2017.

Datsun mengawali ekspedisi tersebut pada tahun 2015 dan sukses menempuh 15.000 kilometer dan mengunjungi 150 kota. Di tahun kedua ini ekspedisi dimulai dari Aceh, Lampung, Malang, Cirebon dan berakhir di Makassar.

“Sulawesi Selatan dipilih karena memiliki segalanya, mulai dari surga tersembunyi hingga tradisi yang masih terjaga selama beberapa abad. Ini tempat yang sempurna untuk merasakan performa mobil Datsun MY 2016, mulai dari mesin performa dan suspensi nyaman untuk melewati beragam kondisi jalan,” ucap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, Minggu (19/3/2017).

Selama ekspedisi ini, risers akan menjelajahi tempat-tempat eksotis di Sulawesi Selatan antara lain Fort Rotterdam, Rammang-Rammang, TN Bantimurung dan Tanjung Bira.

Tidak lupa para peserta akan merasakan sentuhan tradisi Sulawesi Selatan di Tana Beru tempat pabrik perahu Phinisi serta merasakan tradisi tutur Sinrilik di Gowa. Kegiatan Kelas Inspirasi Datsun juga dilakukan dengan mendonasikan buku dan mengajar anak-anak setempat bersama para risers.

Expedisi dimulai Senin, (20/3/2017), dari diler Datsun Latimojong, salah satu dari 112 diler Datsun di Indonesia.

“Kami harap perjalanan ini dapat memberikan inspirasi untuk membantu melestarikan budaya dan keindahan alam Indonesia,” ucap Christian.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa