Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Honda Serius Garap "Big Bike"

Febri Ardani Saragih - Minggu, 19 Maret 2017 | 14:05 WIB
Diler Big Wing Honda
Stanly/Otomania
Diler Big Wing Honda

Jakarta, Otomania.com – Jika ditimang dari banderolnya, pembeli satu unit big bike Honda ibaratnya setara dengan pemilik 10 unit skutik kecil. Maka itu layanan konsumen big bike harus lebih spesial, Astra Honda Motor (AHM) memodalinya dengan diler khusus yang disebut Big Wing.

“Honda selalu mulai dengan menyiapkan infrastruktur. Kami sudah selesai membangun 10 Big Wing di sembilan kota besar di seluruh Indonesia,” kata Wakil Presiden AHM Johannes Loman, saat peluncuran Rebel 500 di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Menurut Loman, Big Wing bakal mengakomodasi seluruh layanan konsumen big bike. Mulai dari pembelian, perawatan, dan ketersediaan suku cadang. Bahkan, kata Loman, big bike Honda yang dibeli bukan dari AHM juga dilayani.

“Setelah itu kami berangsur-angsur meluncurkan produknya. Kami tidak mau konsumen sudah beli tapi tidak mendapat layanan karena kami mengerti pembeli big bike itu ingin layanan khusus,” kata Loman.

Tahun lalu, AHM menjul 200 – 250 unit big bike di Indonesia. Model terlaris di 2016 adalah CB500X. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa