Honda Jaga Pasokan "Big Bike" Tetap Seret

Febri Ardani Saragih - Rabu, 15 Maret 2017 | 10:35 WIB
Diler Big Wing Honda
Stanly/Otomania
Diler Big Wing Honda

Jakarta, Otomania.com – Salah satu hal penting buat konsumen sepeda motor harga ratusan juta rupiah adalah eksklusivitas. Makanya, pola penjualan big bike Honda sengaja dibiarkan seret dalam artian positif menjaga kebanggaan konsumen.

Dalam setahun, Astra Honda Motor (AHM) bisa menjual 200 – 250 unit per tahun. Kuota itu perlahan ditingkatkan namun dengan rpm rendah sambil membaca situasi jalan.

“Kami baru belajar, kami masih lihat pasarnya bagaimana,” kata GM Divisi Penjualan  AHM Thomas Wijaya di Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Thomas, konsumen big bike beda jauh ketimbang model mainstream. AHM tidak bisa langsung menjejali konsumen dengan terlalu banyak pilihan, namun dipilah yang diperkirakan permintaannya tinggi.

“Kalau sudah kebanyakan barang nanti orang enggak berpikir itu eksklusif atau pride lagi,” ucap Thomas.

Menjaga rasa istimewa konsumen karena tidak banyak yang punya big bike sama juga dirancang dari importasi. Thomas mengatakan metode big bike tidak ready stock, permintaan konsumen perlahan dipenuhi sesuai pola pengiriman impor sekali dalam periode 2 – 3 bulan.

Menurut Thomas, konsumen big bike butuh kepastian. Mereka rela beli inden dan menunggu 2 – 3 bulan asal tepat waktu. 


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa