Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Moge Honda Dilengkapi Alat “Dynotest”

Aditya Maulana - Selasa, 26 Juli 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu bukti keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) menggarap pasar sepeda motor besar (moge) adalah membedakan tempat penjualan dan servis. Diler dan bengkel khusus moge itu disebutnya sebagai Honda Big Wing, yang kini sudah tersebar di tujuh kota besar di Indonesia.

Menurut Wedijanto Widarso, General Manajer Divisi Teknik Servis PT AHM, keseriusan lain dibuktikan juga dengan menyediakan alat dynotest di masing-masing bengkel khusus moge. Tujuannya, agar setiap konsumen bisa mengetahui seberapa maksimal performa motornya.

“Jadi setelah diservis, akan langsung diarahkan ke ruang dyno. Jadi mereka tidak perlu menguji performa di jalanan yang risikonya cukup besar. Dengan dyno bisa tahu seberapa maksimal motor yang dimilikinya,” ujar Wedi panggilan akrab Wedijanto saat berbincang dengan Otomania akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Masing-masing bengkel, lanjut Wedi tersedia satu ruang dan alat dynotest. Bahkan ada mekanik khusus yang menangani setiap konsumen, sehingga ketepatan data bisa terjamin.

“Setelah diservis, langsung diarahkan untuk dyno, paket ini sudah termasuk biaya servis berkala,” ucap Wedi.

Honda Big Wing itu sendiri sekarang sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali dan Makassar. Ke depan AHM memastikan bisa lebih banyak lagi diler Big WIng yang dibuka.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa