Big Bike Honda Bakal Lebih Banyak Lagi

Febri Ardani Saragih - Minggu, 19 Maret 2017 | 14:35 WIB
Honda CMX500 Rebel bikin AHM gandakan target penjualan moge.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Honda CMX500 Rebel bikin AHM gandakan target penjualan moge.

Jakarta, Otomania.com – Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka divisi bisnis big bike alias sepeda motor di atas 250cc sejak 2015 lalu. Strategi ini buat mengantisipasi pasar sepeda motor yang terus berkembang di Indonesia.

Saat ini AHM memiliki 10 diler khusus big bike, Big Wing, yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut Wakil Presiden AHM Johannes Loman, modal itu yang bikin perusahaan mulai menelurkan model big bike baru.

Dimulai dengan Rebel 500 yang meluncur di Jakarta, Jumat (17/3/2017). Model cruiser gaya boober ini masuk ke segmen anyar, menyasar konsumen big bike yang suka motor modifikasi. 

Tahun lalu, AHM menjual sekitar 200 - 250 unit. Walau kecil, volumenya mulai terbentuk. Tahun ini, dengan tambahan model baru, menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, perusahaan berharap bisa meningkat penjualan menjadi 300 - 400 unit. 

AHM sekarang mulai serius menggarap big bike, meski begitu tetap ada batasannya. Loman menjelaskan, big bike tidak diharapkan jadi inti bisnis perusahaan. 

“Belum jadi inti bisnis dan memang jangan. Tetap yang sekarang saja (skutik),” kata Loman.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa