Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Scrambler Sixty2 Jadi Favorit di Indonesia

Aditya Maulana - Sabtu, 18 Maret 2017 | 10:42 WIB
Scrambler Ducati Sixty2
Otomania/Setyo Adi
Scrambler Ducati Sixty2

Jakarta, Otomania.com - Penjualan Ducati secara global sepanjang 2016 meningkat drastis gara-gara Scrambler, bahkan mencapai rekor baru sepanjang sejarah. Model beraliran retro itu sukses merebut hati masyarakat luas, termasuk di Indonesia.

Ducati Indonesia yang diwakili Garansindo Euro Sports mengaku ikut diuntungkan Scrambler. Sebab, 90 persen total penjualannya didominasi motor berparas retro itu.

Menurut Managing Director Garansindo Euro Sports Dhani M Yahya, Scrambler paling laris, yaitu tipe Sixty2 (400 cc), selanjutnya Scrambler 800 cc.

"Komposisinya 60 persen yang Sixty2, dan 40 persen Scrambler 800. Mungkin karena harga lebih murah yang 400 cc ketimbang 800 cc," kata Dhani kepada Otomania.com belum lama ini.

Scrambler, angkat derajat Ducati di Indonesia.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Scrambler, angkat derajat Ducati di Indonesia.

Meski baru berjalan tiga bulan, kata Dhani permintaan terhadap motor retro itu masih cukup tinggi. Bahkan, untuk varian tertentu konsumen harus sedikit sabar menunggu.

"Tergantung ketersediaan dari diler, tetapi walaupun menunggu tidak sampai bulanan, hanya sekitar mingguan saja," ucap Dhani.

Sixty2 merupakan tipe termurah Scrambler yang pertama dijual, yaitu April 2016 hanya Rp 199 juta, sedangkan varian 800 cc, seperti Scrambler Icon, Classic, Urban Enduro, hingga Full Throttle dibanderol di atas Rp 250 juta, bahkan ada yang tembus Rp 379 jutaan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa