Scrambler Lawas, Sang Juara dari Pulau Dewata

Stanly Ravel - Kamis, 22 September 2016 | 15:05 WIB

Jakarta, Otomania - Tiga hasil modifikasi terbaik juga datang dari Honda GL 200 R asal Pulau Dewata, Bali. Sepeda motor garapan Craze Genuine Custom ini berhasil merebut perhatian para juri HMC dan menyandang gelar sebagai Free For All National Champion 2016.

Konsep modifikasi mengarah pada aliran klasik retro, yakni scrambler lawas. Perubahan yang dilakukan juga cukup rata ditiap sektor, mulai dari tampilan, rangka, kaki-kaki sampai gaya original ala scrambler.

Untuk uruan bodi hampir semuanya di kustom sendiri, mulai dengan tangki sampai joknya yang dipadukan dengan warna bitu muda dan putih. Dari data modifikasi, sasis rangka juga sudah mendapat sentuhan ulang untuk mengimbangi konsepnya.


Perubahan kaki-kaki menjadi sektor yang paling krusial menonjolkan konsep scrambler. Motor yang identik hidup di jalan aspal dan tanah ini sudah dilengkapi dengan ban pacul keluaran Swallow dengan dimensi yang cukup besar.

Membuat kaki-kaki yang kokoh, sistem suspensi depan pun ikut diganti dan dikustom ulang, sedangkan untuk suspensi belakang mengambil peredam kejut keluaran YSS yang dipadukan dengan lengan ayun standar.


Mengimbangi bobotnya yang bertambah, mesin pun dioprek ulang agar tenaga lebih mempuni, termasuk sistem pengapian. Model kenalpot yang melintang di sisi kanan pengendara ikut disematkan keluaran Super Trapp.

Sebagai finishing, beberapa atribut aksesori juga diaplikasi. Mulai dari speedometer bulat, head lamp, kaca spion, sampai stop lamp unik di bagian belakang.


Total modifikasi memakan biaya Rp 25 juta dengan waktu pengerjaan kurang lebih tiga bulan. Tapi apa yang dihasilkan memang cukup menarik dan layak mendapat acungan jempol.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa