Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Nippon Paint Jualan Cat Otomotif

Febri Ardani Saragih - Rabu, 15 Maret 2017 | 17:05 WIB
Produk-produk cat otomotif Nippon Paint.
Febri Ardani/Otomania
Produk-produk cat otomotif Nippon Paint.

Jakarta, Otomania.com – Operasi bisnis cat otomotif aftermarket yang baru saja dimasuki Nippon Paint mulai tahun ini tidak mudah buat dicicipi. Selama ini di segmen itu sudah diisi banyak merek lain dan karena cat otomotif termasuk semi produk tentu aplikasinya butuh pengerjaan tangan-tangan ahli.

Pendistribusian cat otomotif aftermarket merek Nippon Paint sudah dilakukan mulai tahun ini oleh perusahaan yang berdiri pada 2015, PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI). Selain sudah jualan ke bengkel resmi, bengkel perseorangan, dan toko cat, NPARI juga telah mendirikan pusat pelatihan, Center for Auto Refinish Training and Excellence (CARTE) di Ancol, Jakarta Utara.

“Sasaran kami jualan ke bengkel mobil. Kami punya produk lengkap dibanding kompetitor, jadi kami tidak hanya menjual produk tapi juga alat untuk mengecat. Kami punya produk cat buat angkutan umum sampai Mercedes-Benz. Kami juga menyediakan fasilitas pelatihan agar aplikasi cat bisa akurat,” kata Country Director NPARI Kuswantoro Pranabudi saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Peran CARTE penting sebab berfungsi mencetak teknisi handal yang bisa mengapilkasikan cat otomotif, misalnya untuk perbaikan mobil atau sepeda motor. Salah satu masalah besar yang kerap ditemui pada proses perbaikan yaitu pencocokan warna.

Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pasific Sharad Malhotra menjelaskan, NPARI menyediakan alat pencocokan warna secara offline dan online, termasuk pada aplikasi ponsel buat memudahkan konsumen.

“Warna adalah salah satu tumpuan utama dalam industri pengecatan ulang. Kerjasama kami dengan para OEM ternama dan Nax Colobo, solusi spectrum memungkinkan kami untuk melakukan pencocokan warna dengan lebih akurat dan cepat,” ucap Malhotra

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa