Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cat Tembok Nippon Paint Sekarang Jualan Cat Mobil

Febri Ardani Saragih - Rabu, 15 Maret 2017 | 16:16 WIB
Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pasific Sharad Malhotra (kiri), CEO NIPSEA Group Wee Siew Kim, dan Country Director PT NP Auto Refinishes Indonesia Kuswantoro Pranabudi, usai menggelar konferensi pers, di Jakarta, Rabu (15/3/2017).
Febri Ardani/Otomania
Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pasific Sharad Malhotra (kiri), CEO NIPSEA Group Wee Siew Kim, dan Country Director PT NP Auto Refinishes Indonesia Kuswantoro Pranabudi, usai menggelar konferensi pers, di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Jakarta, Otomania.com – Salah satu merek produk cat global, Nippon Paint, kini masuk ke bisnis aftermarket secara resmi lewat PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI). Unit bisnis automotive refinish itu bagian dari perusahaan gabungan Nippon Paint Company (Jepang) dan Wuthelam Holdings Pte Ltd (Singapura), NIPSEA Group.

CEO NIPSEA Group Wee Siew Kim menjelaskan saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/3/2017), merek Nippon sudah masuk ke Indonesia sejak 50 tahun yang lalu, namun lebih dikenal lewat produk dekoratif. Produk otomotif Nippon Paint juga sebenarnya sudah ada namun lebih banyak dipakai sebagai original equipment manufacturer (OEM) produsen Jepang di Indonesia.

“NPARI baru untuk pasar Indonesia, kini sudah siap untuk pasar aftermarket Indonesia,” kata Wee.

Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pasific Sharad Malhotra menyampaikan, riset dan investasi soal produk cat aftermarket di Indonesia sudah dimulai sejak 2015. Pada tahun itu juga NPARI sudah berdiri.

Namun menurut Malhotra, operasi bisnis NPARI baru diangkat sekarang karena sudah siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami berharap bisa bertemu konsumen dengan strategi yang siap,” kata Malhotra.

Malhotra menambahkan, pasar aftermarket cat Indonesia punya potensi besar namun kurang dilayani. Produk yang sudah ditawarkan di dalam negeri tidak berperforma bagus, maka itu NPARI datang sebagai solusi.

Jalur distribusi produk cat aftermarket Nippon disebar ke bengkel-bengkel umum, bengkel pabrik, dan toko cat. Secara resmi pendistribusian NPARI sudah dilakukan mulai tahun ini. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa