Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Program Khusus Daihatsu buat Taksi "Online"

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 19 Februari 2017 | 09:05 WIB
Posko Siaga Daihatsu
Aditya Maulana - Otomania
Posko Siaga Daihatsu

Jakarta, Otomania.com – Maraknya usaha taksi online membuat perhatian pada kondisi kendaraan yang digunakan menjadi tidak tentu. Padahal, jarak yang ditempuh untuk mengantarkan pengguna bisa melebihi penggunaan harian seperti dari rumah atau ke kantor.

Melihat kondisi ini, diler-diler Daihatsu yang tergabung dalam wilayah Jakarta 1 membuat program menarik khusus untuk pengemudi taksi online. Program ini memberikan diskon hingga 15 persen khusus untuk pengemudi GoCar, GrabCar, dan Uber.

“Kami lihat banyak kendaraan yang dipakai untuk taksi online jarang mengalami perawatan, padahal sebulan bisa jadi jarak tempuhnya 10.000 kilo. Khusus untuk mereka maka Daihatsu berikan program diskon 15 persen yang melingkupi jasa servis, suku cadang, dan perlengkapan fast moving, seperti cairan radiator, minyak rem, pelumas, dan lainnya,” ucap Dolf Valentino, Workshop Head Daihatsu Pangeran Jayakarta, yang ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan potongan diskon ini caranya cukup mudah. Pengemudi taksi online cukup menunjukkan aplikasi milik mereka ke service advisor Daihatsu ketika datang untuk servis di bengkel Daihatsu, salah satunya cabang Pangeran Jayakarta.

Program khusus pengemudi taksi online di Daihatsu
Otomania/Setyo Adi
Program khusus pengemudi taksi online di Daihatsu

Program yang diberi nama Sahabat Daihatsu untuk GoCar, GrabCar, dan UberCar ini menyasar kendaraan Daihatsu yang sudah melewati masa garansi atau gratis jasa servis bawaan pabrikan. Pihak bengkel menjamin pengerjaan kendaraan untuk program ini khusus dilakukan di area quick service bay.

“Harus cepat karena para pengemudi taksi online ini tidak bisa lama berdiam di satu tempat. Paling lama waktu yang dibutuhkan 59 menit pengerjaan tanpa keluhan dengan memeriksa 21 item wajib. Kalau ada keluhan, tentu lebih lama,” ucap Dolf.

Saran untuk pengemudi taksi online yang hendak memanfaatkan program ini, bisa memanfaatkan fasilitas booking service untuk mengatur perawatan mobil sesuai waktu yang tersedia atau menghubungi 021-6590606 (Daihatsu Pangeran Jayakarta). Program ini berlangsung hingga April 2017 mendatang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa