Suzuki Masih Punya Enam Motor Baru Tahun ini

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 18 Februari 2017 | 15:31 WIB
Para gadis payung di acara test ride Suzuki GSX-R 150 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).
Febri Ardani/Otomania
Para gadis payung di acara test ride Suzuki GSX-R 150 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

Jakarta, Otomania.com –Salah satu kelemahan Suzuki di Indonesia, adalah tidak punya banyak produk yang bisa bersaing dengan rival sesama Jepang, Honda, Yamaha, dan Kawasaki. Itulah salah satu faktor utama yang bikin Suzuki berada di urutan keempat merek terlaris di Indonesia.

Tidak mau terus begitu, tahun ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mencoba untuk bangkit. Buat awalan, investasi buat produksi lokal GSX-R 150 dan GSX-S 150 sudah digelontorkan. SIS berharap, model sport 150cc itu jadi awal bergulirnya momentum perbaikan.

Bukan hanya di kelas sport 150cc, SIS 2W juga mengungkap bakal ada produk baru lain yang meluncur tahun ini. Managing Director SIS 2W Seiji Itayama mengatakan sudah menyiapkan total 8 produk baru.

“Jadi memang ini merupakan keseriusan dari Suzuki Indonesia dan Jepang mempekenalkan GSX-R 150 dan GSX-S 150. Kemudian, kami akan sediakan kurang lebih 6 motor baru pada tahun ini,” kata Itayama saat peluncuran GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang dihadiri Andrea Iannone dan Alex Rins, di Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Itayama tidak menyebut detail apa saja produk baru itu. Namun, jika berhitung peluang SIS 2W untuk membesarkan volume penjualan seharusnya main lebih serius di segmen terbesar di Nusantara, yaitu skutik, ketimbang fokus di sport.

“Mohon sabar sebentar, kita lagi sedikan untuk masyarakat Indonesia,” ucap Itayama. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa