Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Suzuki Jual Penantang CBR250RR di Indonesia?

Febri Ardani Saragih - Minggu, 29 Januari 2017 | 16:35 WIB
Suzuki GSX-250R dengan tampang yang mirip GSR-R100R.
Suzuki
Suzuki GSX-250R dengan tampang yang mirip GSR-R100R.

Jakarta, Otomania – Di antara merek Jepang lain di Indonesia, cuma Suzuki yang belum punya model sport fairing 250cc. Lantas kapan rencana Suzuki di Indonesia merilis produk penantang Ninja 250, CBR250RR, dan Yamaha R25?

Ditanya berkali-kali soal itu di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (26/1/2017), Sales & Marketing Departement Head SIS 2W Yohan Yahya, belum mau mengatakan kapan jadwal resmi peluncurannya. Dia hanya bilang tidak untuk tahun ini.

Suzuki sudah resmi memperkenalkan GSX 250R di ajang Chinese International Motorcycle Trade Exhibition pada Oktober lalu. Model ini menggunakan mesin yang mirip dengan Inazuma, 248cc, 2-silinder, bertenaga 24,6 tk dan torsi 23,4 Nm.

Menanggapi hal itu Yohan mengatakan perusahaan masih mempertimbangkan soal harga. Kisaran harga yang cocok buat model sport fairing 250cc dikatakan ada di kisaran Rp 50 juta.

Indikasinya, Yohan bicara soal skema impor GSX 250R dari China yang tidak bisa memenuhi harga yang diinginkan. Bukan tidak mungkin, Suzuki bakal memproduksi GSX 250R di Indonesia buat menekan harga.

“Enggak lama lagi, tahun ini lebih sedikit (awal 2018),” kata Yohan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa