Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Panggil Iannone dan Rins ke Jakarta Buat Rilis GSX

Febri Ardani Saragih - Jumat, 27 Januari 2017 | 08:45 WIB
Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150
suzukigsxrs150.com
Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150

Jakarta, Otomania – Tidak mau kalah tenar dari Yamaha R15, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga punya rencana khusus melambungkan popularitas GSX-R dan GSX-S. Jika semua sesuai jadwal, dua model kelas 150cc itu bakal diluncurkan secara resmi oleh pebalap tim Suzuki di MotoGP, Andrea Iannone dan Alex Rins di Jakarta pada 18 Februari 2017.

Akhir pekan lalu dua pebalap MotoGP berseragam Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengantarkan desain baru R15 diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia. Sudah bertahun-tahun ke belakang, Yamaha Indonesia selalu bikin sesuatu berlabel pebalap MotoGP.

Di kubu Suzuki, seperti dikatakan Managing Director SIS roda dua Seiji Itayama, kehadiran Iannone dan Rins seharusnya efektif buat mendongkrak penjualan. Seberapa laku? Itayama menjawab target penjualan bakal disampaikan saat peluncuran resmi.

Kendati begitu, SIS pasang angan-angan tinggi tahun ini, yaitu mengerek penjualan sampai naik dua kali lipat. “Tahun ini target kami 110.000 unit, tahun lalu hanya 54.000 unit. Naik 100 persen karena ada pemain baru GSX-R dan GSX-S,” kata Itayama.

Itayama mengakui Suzuki selama ini “tidur” di Indonesia. Pada 2017 dijadikannya sebagai momen kebangkitan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa