Suzuki GSX 150 Tak Takut Lawan Yamaha R15

Aditya Maulana - Rabu, 25 Januari 2017 | 07:35 WIB
Suzuki GSX-R 150.
Istimewa
Suzuki GSX-R 150.

Jakarta, Otomania - Segmen sepeda motor sport berkapasitas mesin 150 cc di awal tahun sudah cukup panas. Suzuki yang baru mengumumkan harga GSX 150, langsung dihadang oleh Yamaha dengan mengeluarkan R15 model terbaru.

Menanggapi persaingan itu, Departemen Head Marketing and Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya, tidak mempermasalahkan hal itu. Menurut dia justru bagus, karena masyarakat semakin banyak pilihan.

Baca: Vinales Perkenalkan Yamaha R15 Terbaru di Sentul

"R15 sudah ada sebelumnya. Jadi tidak akan mengganggu," kata Yohan kepada Otomania melalui pesan singkat, Selasa (24/1/2017).

Yohan melanjutkan, agar tercipta persaingan sehat maka sudah seharusnya setiap merek punya produk di kelas motor sport 150 cc. Dia tetap percaya diri menjual GSX-R dan GSX-S yang mulai diproduksi secara lokal di pabriknya.

Baca: Kejutan, Ini Harga Resmi Suzuki GSX 150

Pesaing di kelas ini bukan hanya R15, tetapi Suzuki juga harus mampu bersaing dengan CBR150R. Bila melihat secara harga, memang GSX-R termurah, yaitu dibanderol Rp 27,9 juta, sedangkan kompetitor di kelasnya di atas Rp 30 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa