Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Perkenalkan Yamaha R15 Terbaru di Sentul

Azwar Ferdian - Senin, 23 Januari 2017 | 10:03 WIB
Maverick Vinales berpose dengan Yamaha All-New R15
Setyo Adi/Otomania
Maverick Vinales berpose dengan Yamaha All-New R15

 

Sentul, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan produk motor sport terbaru mereka All New Yamaha R15.

Motor yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 ini dikenalkan secara langsung oleh jajaran direksi Yamaha Indonesia, dan pebalap baru tim Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

R15 terbaru ini dibekali beberapa perubahan dan teknologi dari model terdahulu. Berbekal mesin 155 cc dengan teknologi VVA, "Baby R6" ini juga menggunakan fitur Assist and Slipper Clutch, transmisi upside down, digital speedometer, dan aluminium swing arm.

"Konsumen segmen sport 150 cc menginginkan performa motor yang terbaik namun juga mempertimbangkan tampilan modern dan keiritan bahan bakar," ucap M. Abidin, GM Aftersales division PT YIMM, di Sentul, Senin (23/1/2017).

Mesin R15 terbaru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 14,2 kW di putaran 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm di putaran 8.500 rpm. Tenaga ini tercatat meningkat 20 persen dari model terdahulu, ini juga berpengaruh dari berbagai ubahan di R15 terbaru.

"Produk ini mengadopsi real super sport feeling sehingga bisa digunakan untuk di balap dan jalan raya," ucap Ari Kristiyanto, Product Development PT YIMM di waktu yang sama.

Yamaha R15 terbaru inu tersedia dalam tiga warna yakni biru, hitam doff dan merah doff.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa