Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Jual Suku Cadang Asli "KW Super"

Febri Ardani Saragih - Kamis, 16 Februari 2017 | 08:05 WIB
Kampas rem asli dan imitasi sekarang semakin sulit dibedakan.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Kampas rem asli dan imitasi sekarang semakin sulit dibedakan.

Jakarta, Otomania.com – Lagi-lagi Nissan Motor Indonesia (NMI) punya solusi mengatasi anggapan negatif soal layanan purna jual. Kali ini soal suku cadang mahal, NMI menjelaskan sekarang sudah tersedia suku cadang Nissan versi kedua yang lebih murah. Program itu dinamakan key value parts.

Menurut penjelasan Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning NMI, konsumen yang berpikir suku cadang mahal bisa batal beli mobil Nissan. Selain itu, pendapat negatif konsumen juga bisa menular ke orang-orang di sekitarnya.

Maka itu, solusi suku cadang lebih murah diangkat. Key value parts adalah barang asli atau genuine, artinya diproduksi penyuplai suku cadang resmi dan spesifikasinya sesuai standar NMI.

Namun, perbedaannya ketimbang suku cadang utama, key value parts punya toleransi masa pakai lebih rendah.

“Komponen yang key value parts, harganya lebih rendah sampai 30 persen, tapi ketahanannya mengalami penyesuaian sampai 20 persen,” jelas Budi via pesan singkat, Rabu (15/2/2017).

Key value parts cuma sebagian dari usaha NMI merombak layanan purna jual. Ada banyak hal baru yang diciptakan NMI untuk perbaikan, di antaranya, tidak memungut biaya untuk servis rutin selama empat tahun atau 50.000 km dan menjamin ketersediaan 1x24 jam untuk 2.000 jenis suku cadang atau gratis. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa