Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Nissan Jaga Harga "Seken" Stabil

Febri Ardani Saragih - Selasa, 14 Februari 2017 | 15:22 WIB
Ilustrasi Sales nissan
nmi
Ilustrasi Sales nissan

Jakarta, Otomania.com – Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) mengakui sendiri, ada sebagian konsumen yang niat membeli mobil Nissan namun akhirnya mundur karena khawatir soal harga jual kondisi bekasnya bakalan ambruk. Perlahan NMI menemukan solusi masalah itu, yakni dengan program Trade in Festival and Test Drive.

Program tukar tambah mobil bekas dengan mobil baru Nissan itu sudah dimulai pada Juni 2016 di tiga kota. Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning NMI mengatakan cara baru itu berlangsung sukses dan kembali digelar tahun ini dengan skala lebih besar.

“Program ini kami jalankan sebagai jawaban soal kekhawatiran konsumen tentang resale value. Trade in Festival adalah jawaban pasti sekaligus membuat konsumen mendapat keyakinan mobilnya akan bisa terjual cukup mudah dengan harga menarik,” ucap Budi di sela peluncuran New March 2017, di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Tahun ini program itu berlangsung selama Januari – Maret 2017 di 60 kota. NMI menerima tawaran jual semua model dan merek. Menariknya, Budi mengatakan, mobil bekas konsumen bakal dihargai lebih mahal Rp 10 juta dari harga pasaran.

Tentu saja hasil penjualan akan digunakan untuk membeli mobil baru Nissan. Berapa besaran uang yang dipakai untuk uang muka dalam skema angsuran tergantung kesepakatan konsumen dengan perusahaan pembiayaan. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa