Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Servis Nissan Lebih Murah 25 Persen

Febri Ardani Saragih - Selasa, 14 Februari 2017 | 15:43 WIB
Nissan melakukan recall terkait airbag untuk Livina, Latio, dan Navara.
NMI
Nissan melakukan recall terkait airbag untuk Livina, Latio, dan Navara.

Jakarta, Otomania.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) berusaha berada di jalur yang benar dalam membenahi operasi bisnis di dalam negeri. Satu per satu bagian yang jadi kelemahan dibenahi, salah satu langkahnya dari layanan purna jual. Mulai 2017, NMI tidak memungut biaya untuk ongkos jasa perawatan rutin semua model Nissan.

Program itu berlaku untuk mobil-mobil produksi 2017 yang dibeli konsumen. Gratis biaya jasa berlaku selama empat tahun atau sampai angka odometer mobil mencapai 50.000 km.

“Gratis biaya ini sangat berarti, sebab servis itu bisa keluar duit jutaan. Tapi dengan adanya fasilitas ini kami memberikan kemudahan. Secara total, biaya servis bisa turun 25 persen,” jelas Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning NMI di Jakarta, Senin (12/2/2017).

Program ini membuat biaya kepemilikan mobil Nissan semakin rendah. Tujuannya membuat merek Nissan semakin kompetitif dengan merek Jepang lain yang sudah melakukan hal seperti itu lebih dulu.

Dari tahun ke tahun, volume penjualan NMI selalu turun. Saat ini NMI sedang fokus memperbaiki hal di belakang layar. Harapannya, bisa mengganti persepsi buruk soal merek Nissan, mulai dari harga mahal, suku cadang sukar dicari, harga mobil bekas anjlok, dan layanan purna jual yang kurang baik. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa