Mata Tambahan Kondisi Sekeliling Kendaraan

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 12 Februari 2017 | 10:31 WIB
Kamera 360 derajat untuk membantu pandangan sekeliling kendaraan
RX Auto Pro
Kamera 360 derajat untuk membantu pandangan sekeliling kendaraan

Jakarta, Otomania – Kebutuhan untuk mengetahui kondisi sekitar mobil saat ini dapat dibantu dengan hadirnya fitur kamera 360 derajat sebagai mata tambahan. Fitur ini membuat pengemudi dapat melihat kondisi mobil tanpa kesulitan melalui layar yang ada di dashboard.

Sayangnya fitur kamera ini hanya ada di mobil-mobil mewah sebagai standar bawaan. Namun bagi pemilik mobil yang menginginkan fitur kamera 360 derajat ini tidak perlu khawatir karena saat ini sudah dapat dipasangkan sebagai fitur tambahan.

“Produk Camera 360 round birdview ini bersifat universal. Dapat dipasangkan di mobil jenis dan merek apa saja,” ucap Eric dari RX Auto Pro, Denpasar saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Pemasangan kamera dilakukan pada empat titik yakni bemper depan, belakang serta rumah kaca spion sebelah kiri dan kanan. Fitur ini dapat dipasangkan dengan head unit di bagian bawaan yang ada di dashbord kendaraan.

“Syaratnya head unit bawaan memiliki fitur kamera belakang atau kamera input atau AV Input. Jika tidak, head unit harus diganti dengan yang memiliki saluran AV,” ucap Eric.

Selain sebagai monitor untuk keadaan sekeliling mobil, kamera ini juga berfungsi untuk merekam atau sebagai Digital Video Recoding (DVR). Tersedia slot untuk kartu memori guna merekam perjalanan.

Pemasangan kamera juga memerlukan kalibrasi agar kondisi di layar dan kondisi di luar sesuai. Pemilik mobil cukup menyediakan dana Rp 6,5 juta untuk pemasangan fitur ini. Harga tersebut sudah termasuk dengan ongkos pasang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa