Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inovasi Indonesia, Kini "Biker Bisa Nyender" di Motor

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 11 Februari 2017 | 10:44 WIB
Sandaran motor, inovasi dari industri rumahan asal Yogyakarta, Ziva Seater
Ziva Seater
Sandaran motor, inovasi dari industri rumahan asal Yogyakarta, Ziva Seater

Jakarta, Otomania –Sepeda motor yang sudah menjadi transportasi andalan sebagian besar masyarakat Indonesia menimbulkan masalah kenyamanan. Apalagi para komuter, pekerja yang tinggal di luar kota dan harus menempuh puluhan kilometer setiap hari untuk hilir-mudik beraktivitas.

Masalah fundamental pada desain sepeda motor kebanyakan, jok buat biker hanya berupa alas. Buat sebagian masyarakat hal itu jadi masalah sebab bikin punggung pegal. Nah, ternyata ada solusinya dari industri rumahan asal Yogyakarta, Ziva Seater, yang membuat produk khusus berupa sandaran.

Desain sandaran ada dua, buat biker dan boncenger. Jadi waktu berkendara, dua-duanya bisa santai menikmati perjalanan sambil senderan.

Sandaran motordari Ziva Seater
Ziva Seater
Sandaran motordari Ziva Seater
Cara pasang produk ini cukup mudah. Pada tipe sandaran biker, bagian bawah sandarannya sudah ada pengait dari besi yang terhubung dengan tali setelah melingkar ke bawah jok. Produk ini dikatakan tidak mengganggu boncenger atau saat pengisian bahan bakar.

Sandaran motor Ziva Seater buat
Ziva Seater
Sandaran motor Ziva Seater buat
Setya Fendi Susanta dari Customer Service Online Ziva Seater menjelaskan kepada Otomania, Jumat (10/2/2017), produk terbuat dari bahan Polyester jadi 90 persen tahan ketika hujan. Sandaran ini sementara cuma bisa digunakan buat motor bebek dan matik kelas 150cc ke bawah.

Banderol buat sandaran biker Rp 260.000 sedangkan untuk boncenger Rp 230.000. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa