Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-hati jika Niat Beli Motor Roda Tiga "Mewah"

Aditya Maulana - Kamis, 9 Februari 2017 | 10:53 WIB
Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.
istimewa
Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.

Jakarta, Otomania - Banyak orang bertanya mengenai keberadaan sepeda motor roda tiga "mewah" yang viral di internet. Sebab, informasinya belum jelas karena ada yang menjual di Kediri, Jawa Timur, dan Pekanbaru, Riau.

Perbedaan harga antara penjual di Kediri dan Pekanbaru pun berbeda. Pedagang di Jawa Timur menjual Rp 18 jutaan, sedangkan di Pekanbaru hanya Rp 11,8 juta.

Awal pekan ini, Otomania sempat menginformasikan bahwa motor roda tiga yang sudah dilengkapi pendingin ruangan (AC) itu bisa dipesan masyarakat luas.

Baca: Harga Motor Roda Tiga "Mewah" Lebih Murah, Cuma Rp 11 juta

Bahkan, berdasarkan hasil perbincangan dengan tenaga penjual yang mengaku berdomisili di Pekanbaru, cara pemesanannya, yaitu transfer uang muka 50 persen, dan 50 persen lagi setelah barang tiba di tangan konsumen.

Dia berjanji akan mengirimkan motor itu melalui jasa pengiriman ekspedisi dan bakal memberikan nomor resi pengiriman sebelum calon pembeli mengirimkan uang.

Namun, hasil investigasi tim Otomania, alamat yang diberikan oleh tenaga penjual motor itu, yaitu Jalan Patimura Raya No 177 di Pekanbaru, tidak ada. Lokasi di sekitarnya sebagian besar kantor pemerintahan.

Baca: Begini Cara Pesan Motor Roda Tiga "Mewah"

Lantas ketika ditanyakan ulang, orang tersebut tidak mau menjawabnya. Dia hanya mengatakan, motornya disimpan di gudang dan sistem penjualannya harus online.

"Soalnya motor ini belum diresmikan di Indonesia, atau kita bisa katakan ilegal, jadi kita tidak berani perlihatkan motornya. Motornya dikirim dari Batam," ujar tenaga penjual yang identitasnya kami rahasiakan.

Tim investigasi Otomania terus meminta agar bisa bertemu dan melihat motor itu, tetapi hasilnya dia tetap menolak. Penjual motor itu tetap menginginkan cara pembelian secara online.

Baca: Motor Roda Tiga "Mewah" Seharga Rp 18,5 Juta?

"Kalau percaya sama kita silakan, tetapi kalau tidak percaya silakan cari yang lain," kata penjual motor roda tiga "mewah" itu.

Nah, buat Anda yang tertarik untuk membeli sebaiknya tahan diri dulu. Sebab, sistem pembelian seperti itu sangat berisiko, nanti bisa-bisa terkena tipu.

Mengenai keberadaan motor roda tiga "mewah" yang ada di Kediri, Jawa Timur, Otomania sedang mencari informasinya lagi. Apakah cara penjualannya sama seperti di Pekanbaru, Riau? Simak terus perkembangannya hanya di Otomania.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa