Percantik "Headlamp" Bawaan Mobil dan Motor

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 12 Februari 2017 | 09:01 WIB
Ilustrasi modifikasi lampu depan atau headlamp kendaraan
SACS Speedglow
Ilustrasi modifikasi lampu depan atau headlamp kendaraan

Jakarta, Otomania – Bagian headlamp atau lampu utama pada mobil dan motor kerap jadi sasaran modifikasi pemilik kendararaan. Ubahan pada bagian headlamp mampu mengubah tampilan kendaraan secara signifikan.

Modifikasi pada headlamp kendaraan belakangan dilakukan dengan tambahan lampu LED atau CCFL. Tambahan ini membuat tampilan kendaraan lebih modern layaknya mobil Eropa.

“Ada dua jenis lampu yang bisa dipilih. CCFL seperti ada lampu monitor dan mesin fotokopi. Serta LED dengan model light bar. Fungsinya menyala saat siang hari atau daytime running light dan buat kendaraan tampil berbeda,” ucap Wira dari bengkel Asia Jaya Motor SACS Speedglow, Pondok Gede saat ditemui beberapa waktu lalu.

Modifikasi ini juga bisa dilakukan pada sepeda motor. Cara pemasangannya cukup mudah, lampu bawaan di bongkar untuk dipasang lampu tambahan, lalu di tutup kembali.

“Modifikasi ini bebas perawatan. Warna lampu juga dapat dipilih sesuai selera. Lampu akan menyala terus setiap kendaraan digunakan tapi tidak perlu takut karena hanya butuh tenaga kecil,” ucap Wira.

Untuk modifikasi ini, pemilik hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 750.000 sampai Rp 1,2 juta untuk mobil. Sedangkan buat sepeda motor harga mulai Rp 200.000 sampai Rp 400.000.

“Buat mobil harus membuka bemper depan. Mobil sekarang bautnya sembunyi di bagian belakang bemper, jadi bagian repotnya itu saja,” ucap Wira.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa