Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komitmen AHM di Dunia Balap Motor 2017

Azwar Ferdian - Jumat, 3 Februari 2017 | 14:41 WIB
AHM resmikan tim balap 2017
Aditya Maulana/Otomania
AHM resmikan tim balap 2017


Jakarta, Otomania - Tahun ini, Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan dukungan dan pengembangan pebalap muda Indonesia. Ajang balap yang diikuti dari tingkat nasional, Asia, Eropa hingga ke level tertinggi, yaitu MotoGP.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM mengatakan, perusahaan semakin memantapkan langkahnya dalam membina balap sejak dini. Bukan hanya di Sirkuit, tetapi menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan yang tepat.

"Saat ini jenjang tertinggi yang kami ikuti CEV. Ini jalan untuk balapan di MotoGP, dan saya yakin pebalap kami bisa melakukannya dengan baik," ujar Inuma di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Inuma menambahkan, dukungan kuat AHM tersebut diwujudkan dengan membawa dua pebalap berbakat Indonesia untuk lebih dekat ke puncak kompetisi balap melalui CEV dengan mengirimkan Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar yang akan berjuang keras mempersembahkan podium di ajang CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship.

Dimas pun akan bersama Gilang akan menetap sementara di benua Eropa untuk menjalani program latihan balap dan fisik yang intens serta mendalami kultur balap CEV yang diterapkan seperti MotoGP untuk dapat menaklukkan pebalap Eropa maupun negara benua lainnya.

Bukan hanya internasional, dukungan juga ditujukan buat ajang balap bergengsi di Asia dengan berpartisipasi pada kelas produksi 250 ini dengan All New Honda CBR250RR, yang sudah mendominasi pasar supersports 250cc.

"Kami yakin pebalap muda Indonesia binaan kami akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan. Kami juga menghadirkan motor supersport CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di ajang 250cc," ujar Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di tempat sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa