Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Jamin Suku Cadang CBR250R Model Lawas

Aditya Maulana - Rabu, 23 November 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Honda CBR250RR mulai di pasarkan di Indonesia pada Agustus 2016. Sejak itulah versi lawasnya, yaitu CBR250R tidak lagi dijual Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia.

Meski sudah tidak dijual lagi, namun buat penggunanya jangan khawatir mengenai ketersediaan suku cadang. AHM memastikan ketersediaan suku cadang CBR250R model lama ini untuk konsumen di Indonesia.

"Kalau produk yang sudah tidak kami jual, kita tetap menjual suku cadangnya sampai tujuh tahun ke depan," ujar Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM ,di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Margono melanjutkan, suku cadangnya dikirim langsung dari Thailand. Sebab, sesuai dengan negara asal dimana produk tersebut diproduksi secara massal.

"Jadi semua suku cadang motor itu (CBR250R) tetap kita sediakan. Untuk semua komponennya, terhitung sejak penjualannya disetop sampai tujuh tahun ke depan," kata Margono.

Sebelum model itu dihentikan, AHM mengakui kalau sulit menjualnya, apalagi bersaing dengan kompetitor di kelasnya. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2015 hanya terjual 160 unit.

Lain halnya dengan CBR250RR, sejak Agustus hingga November 2016 penjualannya tembus di atas 2.700 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa