Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duta "Safety Riding" AHM di Sekolah

Aditya Maulana - Rabu, 16 November 2016 | 17:45 WIB

Jakarta, Otomania — Konsentrasi Astra Honda Motor (AHM) tidak hanya menjual sepeda motor di Indonesia. Mereka juga ikut berperan mengampanyekan keselamatan berkendara, terutama di dunia pendidikan.

Salah satu usaha yang sampai sekarang terus dijalankan adalah mendirikan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM). Mulai Rabu (16/11/2016), mereka resmi mengukuhkan 110 orang sebagai duta safety riding dari 11 sekolah binaan AHM.

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan kampanye road safety ini merupakan bagian dari perhatian yayasan terhadap keselamatan berkendara, terutama di kalangan anak muda. Keselamatan berkendara menjadi prioritas utama dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kami yakin upaya ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman," ujar pria yang akrab disapa Muhib dalam keterangan resmi, Rabu (16/11/2016).

Para duta safety riding itu merupakan perwakilan dari SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi.

"Mereka akan menjalankan tugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Mereka akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas," kata Muhib.

Sebagai duta safety riding, sebelum mengikuti lomba ini, mereka telah mendapatkan materi dan pelatihan safety riding oleh para instruktur dari AHM dan anak perusahaannya, yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

"Mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaik antar-sekolah," ucap dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa